Banyak Yang Menanyakan Bitcoin Itu Halal Atau Haram?

Hati-hati Pengguna Software Bajakan Karena Device Bisa Kamu Dieksploitasi Untuk Menambang Bitcoin

BITCOIN HUNTER - Banyak sekali serangan program jahat yang bertindak sebagai penambang cryptocurrency atau valuta digital semacam bitcoin telah terus meresahkan.Pakar dari Kaspersky Lab baru-baru ini sukses mengidentifikasi suatu  aksi penipuan, di mana perangkat lunak (software) untuk menambang (mining) didistribusikan serta dipasang dengan cara diam-diam ke PC pemakai melewati software bajakan yang biasa dipakai untuk bekerja serta hiburan.PC pemakai kemudian dieksploitasi untuk kepentingan si pelaku penipuan untuk menambang valuta kripto, dengan semua keuntungan yang didapatkan masuk ke kantong penjahat yang terlibat aksi tersebut.


Hati-hati Pengguna Software Bajakan Karena Device Bisa Kamu Dieksploitasi Untuk Menambang Bitcoin

Para pakar Kaspersky Lab sukses menemukan sejumlah website yang memperkenalkan tutorial bagi pemakai untuk mengunduh perangkat lunak bajakan gratis untuk program serta software komputer yang terkenal. Untuk memperoleh kepercayaan, para penjahat bahkan memakai nama domain yang mirip dengan yang asli.


Seusai mengunduh software tersebut, pengguna akan menerima berkas yang juga berisi program mining. Program mining ini bakal terinstal dengan cara otomatis, bersamaan dengan software yang diharapkan.Seusai dipasang, para penambang dengan cara diam-diam mengoperasikan komputer korban, menghasilkan valuta kripto bagi para penjahat.Selain itu, para pakar juga menemukan bahwa berbagai program penambang mempunyai fitur khusus yang memungkinkan pemakainya merubah nomor dompet, pool ataupun penambang dari jarak jauh.

Ini berarti penjahat dapat setiap saat menetapkan tujuan lain bagi valuta kripto serta dengan demikian mengatur pendapatan mereka dengan tutorial mendistribusikan hasil penambangan antar dompet, alias bahkan membikin komputer korban bekerja untuk mining pool yang lain.

"Meskipun tak dianggap berbahaya, software mining sanggup mengurangi kinerja dari perangkat, yang tentu memengaruhi pengalaman online para pemakai dengan cara umum. Tidak hanya itu, faktor ini menambah tagihan listips korban. Meskipun bukan kemenyesalan paling besar yang dirasakan oleh para korban dari aksi penipuan ini, tetapi masih saja faktor ini tak menyenangkan,” ucap Analis Malware di Kaspersky Lab, Alexander Kolesnikov.

Untuk mencegah device kamu agar tidak disalahgunakan untuk menjadi tahap dari jaringan penambangan, Kaspersky Lab menyarankan untuk hanya mengunduh perangkat lunak legal dari sumber yang telah memang.

Tidak hanya itu, diingatkan untuk instal solusi keamanan semacam Kaspersky Internet Security alias Kaspersky Free untuk melindungi dari semua kemungkinan ancaman, tergolong software mining yang berbahaya.

Komentar